Selamat kepada Juara Nasional DKAI 2019

Setelah berkompetisi dengan 1.270 tim dari Sekolah Dasar di seluruh Indonesia,
para juara ini telah berhasil menunjukkan ide kreasi terbaiknya dalam bidang Ilmu
Pengetahuan dan Teknologi, Nutrisi, Lingkungan, serta Seni dan Kreativitas.
Karya mereka membuktikan bahwa Anak Indonesia Bisa!

Cek daftar juara
di masing-masing kategori

Video Journey DKAI 2019

Penasaran serunya perjalanan para peserta DANCOW Kreasi Anak Indonesia 2019, mulai dari tahap pengembangan ide kreasi hingga babak akhir penjurian? Tonton di sini!

Tanya Jawab

DANCOW Kreasi Anak Indonesia adalah program yang mendukung anak usia Sekolah Dasar untuk bisa belajar berpikir kreatif dan peduli terhadap permasalahan sekitar. Hal ini diwujudkan dalam bentuk kompetisi antar sekolah dimana anak diajak untuk membuat ide kreasi dari 4 (empat) pilihan tema, yaitu ilmu pengetahuan & teknologi, nutrisi, lingkungan, serta seni & kreativitas. Ide kreasi terbaik akan dikembangkan menjadi prototipe dan diharapkan dapat menjadi solusi untuk masalah yang ada di sekitar.

DANCOW Kreasi Anak Indonesia diselenggarakan melalui situs https://FortiGro.dancow.co.id/dkai/, untuk mempermudah para siswa, guru, dan orang tua dalam mengaksesnya.
Program DANCOW Kreasi Anak Indonesia bertujuan untuk mendukung anak Indonesia lebih peduli dengan permasalahan yang ada di sekitarnya, lalu dapat berpikir kreatif untuk membantu mencari solusinya.
DANCOW Kreasi Anak Indonesia dapat diikuti oleh anak kelas 3-5 SD yang terdaftar di sekolah yang sama. Bisa diikuti individu atau tim (jika tim maksimal berisikan 4 siswa) dan wajib didampingi oleh satu orang guru. Setiap sekolah dapat mengirimkan lebih dari satu ide.
Orang tua dapat memberitahukan, menjelaskan, atau mengajak pihak sekolah untuk ikut serta dalam kompetisi DANCOW Kreasi Anak Indonesia. Selain itu, orang tua pun dapat memberikan dukungan kepada anak dan pihak sekolah selama mengikuti kompetisi ini.
Setiap guru dapat menyarankan pihak sekolah dan orang tua untuk memberikan izin pada siswa untuk berpartisipasi dalam kompetisi DANCOW Kreasi Anak Indonesia, serta mendampingi siswa selama kompetisi berlangsung.
Pendaftaran : 15 Maret โ€“ 30 Juni 2019
Pengumuman 20 Ide Kreasi Terbaik : 15 Juli 2019
Pengembangan Prototipe : 16 Juli โ€“ 15 Agustus 2019
Penjurian Final : September 2019
Cara berpartisipasi dapat disimak selengkapnya di laman โ€œCara Ikut Kompetisiโ€ di situs https://FortiGro.dancow.co.id/dkai/. Sebelum mengikuti kompetisi, pastikan baca dengan teliti Syarat & Ketentuan kompetisi DANCOW Kreasi Anak Indonesia.
Orang tua atau guru dapat mendaftarkan siswa sebagai peserta kompetisi melalui situs https://FortiGro.dancow.co.id/dkai/, atas izin pihak sekolah.
Juara 1 (masing-masing tema) Rp 20.000.000
Juara 2 (masing-masing tema) Rp 15.000.000
Juara 3 (masing-masing tema) Rp 10.000.000
Guru Pendamping Terbaik Rp 5.000.000
Tabungan Pendidikan untuk seluruh 20 finalis terbaik masing-masing tim mendapat Rp 2.000.000
Apresiasi kepada seluruh guru pendamping dari 20 finalis terbaik mendapat Rp 2.000.000
Peserta tidak dikenakan biaya apa pun dan dalam bentuk apa pun selama mengikuti program DANCOW Kreasi Anak Indonesia. Waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Nestlé Indonesia maupun Nestlé DANCOW Fortigro.