5 Tips Agar Puasa Si Buah Hati Menyenangkan

5 Tips Agar Puasa Si Buah Hati Menyenangkan

 

 

inforgrafis mei

 

5 Tips Agar Puasa Si Buah Hati Menyenangkan

 

1. Sesuaikan dengan usianya

Perkenalkan puasa sesuai dengan usia Si Buah Hati. Bisa dimulai dengan puasa setengah hari dan terus meningkat secara bertahap sesuai kemampuannya.

2. Libatkan dalam menyiapkan menu berbuka

Menjelang berbuka biasanya Si Buah Hati tak sabar menunggu waktu berbuka. Ajak Ia menyiapkan menu berbuka untuk menghabiskan waktu.

3. Isi hari dengan berbagai aktivitas

Siapkan berbagai aktivitas yang bisa ia lakukan seperti bermain, berkreasi atau mengikui program Ramadan khusus anak-anak.

4. Sahu menu bergizi dengan tidak berburu-buru

Pastikan menu sahurnya kaya nutrisi dan makan dengan perlahan. Segelas susu saat sahur juga dapat melengkapi nutrisinya dan memberikan energi bagi Si Buah Hati.

5. Berikan hadiah kecil

Hadiah yang diberikan ketika Si Buah Hati berhasil berpuasa bisa menambah semangat puasanya. Tak perlu mewah, sajikan makanan kesukaannya saat berbuka.

 

Bunda, ada banyak cara untuk membuat puasa Si Buah Hati lebih menyenangkan. Sesuaikan waktu puasa dengan usianya, seperti hanya sampai siang hari terus meningkat sesuai kemampuannya. Siapkan berbagai aktivitas seperti bermain, berkreasi atau ajak ia menyiapkan menu berbuka, untuk menghabiskan waktu. Jangan lupa untuk berikan sahur yang bergizi dengan segelas susu yang dapat melengkapi nutrisinya. Di akhir harinya, Bunda bisa berikan Si Buah Hati hadiah kecil agar ia makin semangat berpuasa.