3 Aktivitas Ngabuburit Seru Bersama Buah Hati

3 Aktivitas Ngabuburit Seru Bersama Buah Hati

Biasanya jam-jam menjelang beduk Magrib adalah saat-saat yang paling ‘kritis’ bagi anak. Pada jam-jam tersebut Si Buah Hati sudah lemas dan bosan serta tak bersemangat. Yuk, lakukan aktivitas-aktivitas seru ini bersama-sama sehingga mereka makin semangat menanti waktu berbuka.

 

1. Menyiapkan Makanan Berbuka Bersama

Bagi para Bunda yang senang turun ke dapur dan memasak sendiri, coba ajak Buah Hatinya untuk ikut memasak bersama-sama. Bunda bisa minta dia membantu mencuci bahan makanan, memasukkan bumbu atau sekedar mengaduk adonan. Bunda bisa sekaligus mengajarkan kandungan gizi dalam makanan yang sedang ia bantu olah. Selain mengalihkan perhatiannya dari rasa lapar akibat berpuasa, Buah Hati Bunda akan menjadi lebih bersemangat menyambut waktu berbuka karena takjilnya adalah buatan dirinya sendiri.

article 2 img 1

 

2. Bermain Di Luar Rumah

Minta anak-anak bermain di halaman rumah. Main kelereng bersama teman atau membantu menyiram tanaman bisa jadi hal seru bagi mereka. Salah satu alternatif kegiatan ngabuburit lain yang bisa Bunda lakukan adalah mengajaknya bersepeda bersama keliling kompleks. Selain sehat dan melatih motoriknya, Bunda bisa sekalian mengajaknya mencari makanan berbuka puasa di pasar atau warung terdekat.

article 2 img 2

 

3. Main Bersama Buah Hati

Jika pekerjaan rumah sudah beres dan makanan berbuka sudah siap, tak ada salahnya Bunda sekali-kali ikut menemani Si Buah Hati bermain game kesukaannya. Bermain board game seperti ular tangga dan puzzle atau bermain game console bersama bisa jadi kegiatan seru Si Buah Hati menjelang beduk Magrib.

article 2 img 3

 

Nah, semoga dengan aktivitas-aktivitas seru ini Si Buah Hati jadi semakin semangat menjalani puasanya. Pastikan DANCOW FortiGro terus menjadi menu sahurnya karena kandungan Zinc di dalamnya meningkatkan daya tahan tubuhnya agar ia tetap aktif selama bulan Ramadhan.