5 Ide Menu Sarapan Sehat yang Disukai Si Buah Hati

Dipublish Tanggal 30 July 2020 01:06:16

Bunda tentu paham pentingnya sarapan bagi Si Buah Hati. Selain sebagai sumber energi untuk menjalani aktivitas sepanjang hari, sarapan juga membantu memenuhi kebutuhan gizi Si Buah Hati agar pertumbuhannya optimal. Karena itu, pastikan menu sarapan Si Buah Hati mengandung gizi yang lengkap: karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral. Berikut ini adalah beberapa ide menu sarapan sehat untuk Si Buah Hati yang bisa Bunda coba. Mudah, praktis tapi tetap penuh gizi.

1. Nasi

Sebagai menu sarapan, Bunda dapat mengolah beras menjadi berbagai menu lezat. Salah satunya adalah Nasi Goreng Bungkus Telur. Lengkapi nasi goreng dengan potongan ayam atau ikan, lalu tambahkan potongan wortel, jagung, atau kacang polong. Bungkus nasi goreng dengan telur dadar dan sajikan.

2. Roti

Yuk, olah roti tawar menjadi French Toast dengan aneka topping. Bunda cukup mencelupkan potongan roti tawar ke dalam telur yang sudah dikocok dengan susu, lalu panggang roti di wajan sampai kecokelatan. Pilih topping yang lezat sekaligus sehat seperti madu dan potongan buah.

Roti

3. Telur

Telur adalah salah satu bahan favorit yang dipilih untuk menu sarapan. Tapi sebaiknya telur disajikan dengan tambahan bahan pangan lainnya agar nutrisinya menjadi seimbang. Yuk, coba olah telur menjadi telur gulung isi sayuran. Cara membuatnya mudah, kok. Bunda tinggal mengocok telur dan menambahkan potongan sayur sesuai selera, misalnya bayam, brokoli, tomat, jagung atau yang lainnya. Bunda juga bisa menambahkan potongan daging ayam atau suiran ikan sebagai variasi kemudian digoreng seperti membuat telur dadar tipis. Gulung telur dadar dan potong-potong agar mudah disantap Si Buah Hati dan lebih menarik.

Nasi

4. Sereal

Sereal bisa menjadi salah satu menu sarapan sehat untuk Si Buah Hati, Bunda. Sereal mengandung serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk tumbuh kembangnya. Selain bergizi, menu ini juga praktis untuk disiapkan di pagi hari. Bunda cukup tambahkan susu atau buah potong ke dalamnya, supaya ia mau melahapnya.

5. Bubur

Jika bosan dengan nasi, bubur selalu bisa menjadi pilihan yang bergizi, juga praktis untuk disantap di pagi hari. Selain taburan daging ayam, Bunda bisa menambahkan potongan telur atau udang agar bubur yang disajikan menjadi bervariasi.

Nah, agar menu sarapan Si Buah Hati lebih lengkap, berikan DANCOW FortiGro. Nutrisinya lebih tinggi dan rasanya yang lezat pasti akan disukai Si Buah Hati. Selamat berkreasi menyajikan menu sarapan sehat bagi Si Buah Hati ya, Bunda.