5 Tips Bantu Si Buah Hati Tumbuh Tinggi

5 Tips Bantu Si Buah Hati Tumbuh Tinggi

Setiap orang tua tentu ingin Buah Hatinya tumbuh dengan sehat dan memenuhi segala potensi yang ia miliki, termasuk soal tinggi badan. Memang salah satu penentu tinggi badan Si Buah Hati adalah faktor genetik, tetapi ada hal-hal yang bisa Bunda lakukan agar dalam pertumbuhannya Si Buah Hati dapat mencapai tinggi badan yang optimal. Yuk, simak tips berikut ini:

1. Menu Makan yang Sehat

Pola makan sehat adalah faktor penting dalam proses pertumbuhan Si Buah Hati karena tubuh membutuhkan nutrisi tepat agar proses ini berjalan optimal. Protein yang penting dalam mengoptimalkan tinggi badan Si Buah Hati bisa didapat dari berbagai sumber alami seperti telur dan kacang kedelai. Selain itu, pastikan pula ia mendapat asupan vitamin dan mineral yang cukup dari bahan alami seperti bayam, wortel, mangga dan lainnya.

menu makanan sehat

2. Ajak Ia Berolahraga

Selain mencegah obesitas, olahraga juga penting bagi Si Buah Hati dalam pertumbuhan ototnya. Banyak pilihan olahraga yang bisa Bunda dan Buah Hati lakukan untuk mendukung tinggi badan seperti berenang, yoga dan berbagai aktivitas seru lainnya. Tak perlu yang sulit-sulit, gerakan meregangkan tubuh dalam pemanasan saja sudah dapat membantu pembentukan tulang punggung dan otot Si Buah Hati agar tumbuh tinggi.

ajak berolahraga

3. Pastikan Tidurnya Cukup

Tubuh memproduksi hormon yang mendukung pertumbuhan saat Si Buah Hati sedang tidur. Karena itu, penting bagi Buah Hati Bunda untuk tidur yang cukup. Balita butuh tidur 11-13 jam perhari sementara anak usia sekolah butuh tidur sebanyak 10-11 jam perhari.

pastikan tidurnya cukup

4. Postur Tubuh yang Baik

Biasakan Buah Hati Bunda selalu memperhatikan posisi tubuhnya agar tidak bungkuk saat berdiri maupun duduk. Dengan postur yang baik, tubuh Si Buah Hati jadi lebih tegap dan tinggi. Hal ini juga membantu Si Buah Hati jadi makin percaya diri, lho.

postur tubuh yang baik

5. Rajin Minum Susu

Kalsium berperan penting dalam pertumbuhan tulang anak. Susu merupakan sumber kalsium yang baik bagi Si Buah Hati, karenanya biasakan ia minum susu setiap hari untuk memenuhi kebutuhan kalsiumnya pertumbuhan tulangnya optimal.

rajin minum susu

Agar Si Buah Hati rajin minum susu, Bunda bisa memberinya DANCOW FortiGro cokelat karena nutrisinya yang lebih tinggi dan rasanya yang lezat pasti disukai Si Buah Hati. Dengan dukungan Bunda dan nutrisi yang lengkap, pertumbuhan fisik Si Buah Hati tentunya jadi lebih baik.