5 Tips Bantu Si Buah Hati Tumbuh Tinggi

Dipublish Tanggal 30 January 2018 13:10:09

Setiap orang tua tentu ingin Buah Hatinya tumbuh dengan sehat dan memenuhi segala potensi yang ia miliki, termasuk soal tinggi badan. Memang salah satu penentu tinggi badan Si Buah Hati adalah faktor genetik, tetapi ada hal-hal yang bisa Bunda lakukan agar dalam pertumbuhannya Si Buah Hati dapat mencapai tinggi badan yang optimal. Yuk, simak tips berikut ini:

1. Menu Makan yang Sehat

Pola makan sehat adalah faktor penting dalam proses pertumbuhan Si Buah Hati karena tubuh membutuhkan nutrisi tepat agar proses ini berjalan optimal. Protein yang penting dalam mengoptimalkan tinggi badan Si Buah Hati bisa didapat dari berbagai sumber alami seperti telur dan kacang kedelai. Selain itu, pastikan pula ia mendapat asupan vitamin dan mineral yang cukup dari bahan alami seperti bayam, wortel, mangga dan lainnya.

Menu makanan sehat

2. Ajak Ia Berolahraga

Selain mencegah obesitas, olahraga juga penting bagi Si Buah Hati dalam pertumbuhan ototnya. Banyak pilihan olahraga yang bisa Bunda dan Buah Hati lakukan untuk mendukung tinggi badan seperti berenang, yoga dan berbagai aktivitas seru lainnya. Tak perlu yang sulit-sulit, gerakan meregangkan tubuh dalam pemanasan saja sudah dapat membantu pembentukan tulang punggung dan otot Si Buah Hati agar tumbuh tinggi.

Read More ...