Buat buah hati ceria di sekolah lewat aktivitas ini!

Dipublish Tanggal 21 February 2020 07:06:05

Sepulang sekolah, Si Buah Hati tentu ingin melepas penat di rumah dengan memanfaatkan waktu luangnya. Dengan harapan mengembalikan semangatnya, Bunda bisa ajak ia mengisi waktu luangnya dengan empat aktivitas seru berikut ini, lho. Yuk, dicoba, Bunda!

 

1. Menyalurkan Hobi

Menyalurkan Hobi

Temani Si Buah Hati melakukan hobinya untuk mengembalikan semangatnya. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan Bunda dengan buah hati, misalnya dengan menggambar yang dapat melatih motorik halus, menari untuk meningkatkan kemampuan koordinasi tubuh, bermain musik untuk meningkatkan kemampuan kognitif dan daya ingat, dan lain sebagainya.

Bunda perlu tahu bahwa hobi juga dapat memberikan motivasi dan pengetahuan yang dibutuhkan Si Buah Hati untuk menumbuhkan minatnya. Selain itu, hobi juga dapat menstimulasi tumbuh kembang Si Buah Hati, dan mendorong Si Buah Hati mengekspresikan diri dengan caranya sendiri.

 

2. Main Board Game Bersama

Main Board Game Bersama

Jenis permainan ini dapat melatih sportivitas dan motivasi Si Buah Hati agar kembali bersemangat, misalnya bermain ular tangga, ludo, atau scrabble. Permainan tersebut membantu mengambangkan keterampilan perencanaan karena sering kali membutuhkan strategi. Hal ini adalah bagian penting dari pendewasaan. Tak hanya itu, board game juga mengajarkan Si Buah Hati untuk mengikuti instruksi lewat pemahaman dan menindaklanjuti arahan.

​​​​​​

Read More ...