Ingin Optimalkan Kemampuan Berkreasi Si Buah Hati? Yuk, Ikut DANCOW Kreasi Anak Indonesia 2020

Dipublish Tanggal 20 October 2020 10:31:30

Di masa yang penuh tantangan seperti saat ini, bukan berarti membatasi Si Buah Hati untuk optimalkan potensinya. Untuk itu, Bunda perlu memberikan dukungan padanya. Selain terus mendampingi proses belajarnya, Bunda juga perlu mengasah kreativitasnya di rumah. Salah satu caranya, dengan mengajak Si Buah Hati ikut kompetisi DANCOW Kreasi Anak Indonesia 2020. Acara ini juga sekaligus mengajarkan Si Buah Hati untuk mengasah kemampuan problem solving, lho.

Apa itu DANCOW Kreasi Anak Indonesia 2020?
DANCOW Kreasi Anak Indonesia 2020 merupakan ajang kompetisi kreativitas persembahan DANCOW FortiGro, untuk mendukung siswa Sekolah Dasar (SD) peduli terhadap permasalahan di sekitar dengan cara membuat ide kreasi di bidang IPTEK, Nutrisi, Lingkungan, atau Seni & Kreativitas. Program edukatif ini merupakan kelanjutan dari acara DANCOW Kreasi Anak Indonesia di tahun-tahun sebelumnya, sebagai salah satu upaya mendukung pemerintah dalam menumbuhkan generasi inovator yang berkarakter serta berkualitas.

Cara Meningkatkan Kemampuan Problem Solving Si Buah Hati

Cara Seru Berkreasi untuk Menjadi Calon Inovator Masa Depan
Seperti yang dijelaskan oleh Kemdikbud melalui situs resminya, untuk merangsang kreativitas anak dalam menciptakan hal-hal baru, Bunda perlu menyediakan fasilitas yang mendukung kreasi anak. Selain menyiapkan berbagai aktivitas permainan edukatif, Bunda juga dapat mendukungnya ikut kompetisi kreativitas seperti DANCOW Kreasi Anak Indonesia 2020.

Melalui acara tersebut, Bunda dapat membantu Si Buah Hati untuk lebih mengoptimalkan dirinya. Sehingga, selain kecerdasan intelektual, Si Buah Hati juga dapat dipersiapkan menjadi calon inovator yang hebat dan memiliki kemampuan problem solving dari beragam permasalahan yang dihadapinya. Dengan begitu, harapannya kompetisi ini dapat mendorong anak Indonesia tumbuh menjadi calon inovator di masa depan. Business Executive Officer Dairy PT Nestlé Indonesia, Windy Cahyaning Wulan, menambahkan, “DANCOW FortiGro berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan optimal anak. Kami yakin anak Indonesia memiliki potensi yang besar sebagai inovator masa depan, dan oleh sebab itu kami menggelar program yang dapat memberikan kesempatan kepada anak Indonesia untuk menuangkan kreativitasnya.”

Cara Meningkatkan Kemampuan Problem Solving Si Buah Hati

Keseruan DANCOW Kreasi Anak Indonesia 2019
Di tahun 2019, DANCOW Kreasi Anak Indonesia disambut dengan semangat oleh para siswa kelas 3-5 SD di seluruh Indonesia. Total ada 1.270 tim yang telah mendaftarkan ide kreasinya. Dari banyaknya ide kreasi tersebut, terpilih tiga ide kreasi terbaik berdasarkan penilaian dari perwakilan Kemdikbud, perwakilan DANCOW FortiGro, Dik Doang dan Shahnaz Haque sebagai perwakilan public figure yang dikenal fokus membagikan kiat pola asuh anak. “Senang sekali melihat siswa-siswi usia Sekolah Dasar sudah berinovasi untuk memecahkan masalah secara logis. Mereka juga sudah mulai mengerti tentang isu-isu sosial dan mampu berpikir dengan baik untuk menghasilkan usulan-usulan penyelesaian. Kreasi ide-ide yang dikembangkan selama program DANCOW Kreasi Anak Indonesia 2019 bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif solusi di masa yang akan datang,” kata Shahnaz Haque.

Cara Meningkatkan Kemampuan Problem Solving Si Buah Hati

Di tahun 2020, DANCOW Kreasi Anak Indonesia kembali lagi digelar untuk menginspirasi anak Sekolah Dasar agar lebih berani mengekspresikan ide dan pemikiran mereka sebagai solusi untuk beragam permasalahan yang dihadapinya. Jadi tunggu apa lagi, Bunda? Ayo, ajak Si Buah Hati ikut kompetisi DANCOW Kreasi Anak Indonesia 2020 dengan cara mendaftar di sini.

Jangan lupa, untuk mendukung proses belajar, kreativitas dan kemampuan problem solving Si Buah Hati, pastikan Bunda memberikannya asupan nutrisi yang lengkap. Salah satunya, dengan menyiapkan segelas DANCOW FortiGro yang mengandung protein, kalsium, vitamin D, magnesium, zink, vitamin A, C, dan E; vitamin B1, B2, B3, zat besi, serta omega 6 dan minyak Ikan. Dengan asupan nutrisi yang lengkap, Bunda juga dapat membantu melindungi kesehatan
Si Buah Hati, sehingga ia bisa lebih siap #BelajarDiRumahAja.