Si Buah Hati Malas Sekolah? Bunda Bisa Lakukan 5 Trik Ini!

https://www.shutterstock.com/image-photo/back-school-cute-asian-child-girl-1155516358

 

Setelah melewati akhir pekan dengan kegiatan yang seru, Si Buah Hati harus bersiap kembali belajar ke sekolah esok harinya. Tak jarang, ia menunjukkan rasa kurang bersemangat karena harus menjalani rutinitasnya lagi. Namun, Bunda tak perlu khawatir mengatasi anak malas sekolah. Dengan lima cara ini, Bunda bisa menyemangati Si Buah Hati agar ia #SiapSekolah, lho.[1]

 

1. Libatkan Si Buah Hati Saat Berbelanja Kebutuhan Sekolah

 

 

https://www.shutterstock.com/image-photo/back-school-supplies-on-desk-1499710592

 

Belajar di kelas dengan alat tulis bergambar kartun kesayangan Si Buah Hati, bisa membuatnya tak sabar untuk kembali ke sekolah. Jadi, saat Bunda akan berbelanja kebutuhan sekolah, libatkan juga Si Buah Hati untuk ikut memilih alat tulis barunya ya.

 

2. Ajak Ia Menceritakan Aktivitas Menyenangkan di Sekolah

https://www.shutterstock.com/image-photo/pretty-happy-japanese-mother-play-her-574801285

Saat makan malam bersama Si Buah Hati, Bunda bisa membuka topik pembicaraan seputar kegiatan menyenangkan selama ia berada di sekolah, misalnya bertemu dengan teman-teman yang baik atau mempelajari hal baru yang menarik.

Momen ini juga bisa Bunda jadikan momen asyik bersama Si Buah Hati menjelang waktu tidur. Dengan cara ini, ia pun menjadi lebih tenang dan nyaman saat tidur, sehingga bangun tidur di keesokan harinya dengan tubuh yang segar dan bersemangat.

 

3. Dampingi Si Buah Hati Menyiapkan Tas Sekolah Sebelum Tidur

Biasakan Si Buah Hati untuk menyiapkan segala keperluan sekolahnya sebelum tidur. Di momen ini, Bunda bisa sekaligus memberikan semangat pada Si Buah Hati dengan bernyanyi bersama sambil menyiapkan seragam, tas, hingga sepatu. Lakukan secara bersama-sama agar ia merasa Bunda mendukungnya untuk terus bersekolah.

 

4. Menyiapkan Makanan Favoritnya Sebagai Bekal Makan Siang

https://www.shutterstock.com/image-photo/mother-preparing-school-lunch-box-set-1259370070

 

Hal ini bisa jadi salah satu trik andalan bagi Bunda untuk membantu membuat suasana hati Si Buah Hati lebih happy. Nah, Bunda juga bisa ajak Si Buah Hati merancang membuat bekal makan siangnya selama satu minggu pertama sekolah hingga seterusnya.

Jangan lupa lengkapi bekalnya dengan DANCOW FortiGro UHT rasa cokelat dan stroberi yang tersedia dalam ukuran dan kemasan baru yang lebih praktis! Dengan kandungan protein, kalsium; vitamin A, D, C, B1, B2, B3, dan B6, DANCOW FortiGro UHT dapat menjadi salah satu bekal nutrisi agar ia #SiapSekolah.  

 

5. Berikan Kata-Kata Semangat pada Kotak Bekal Si Buah Hati

Supaya bisa membantu mengembalikan semangat Si Buah Hatinya ke sekolah, Bunda bisa menuliskan kata penyemangat dan menempelkannya di kotak bekalnya Si Buah Hati. Misalnya saja, kalimat seperti “Semangat belajar di sekolah!" atau “Kamu, pasti bisa!".

 

6. Atur Kembali Jadwal Tidur dan Makan Si Buah Hati

Usai berakhir pekan atau liburan, jadwal istirahat Si Buah Hati bisa jadi berantakan. Bunda bisa atur lagi jam berapa Si Buah Hati harus tidur, dan kapan Si Buah Hati harus makan. Istirahat yang cukup dan waktu makan yang tepat, dapat membantunya kembali berenergi dan bersemangat ke sekolah.

 

Itulah beberapa tips yang dapat Bunda coba. Semoga, Bunda tetap semangat mendampinginya kembali beradaptasi ke rutinitasnya setelah libur di akhir pekan, dan terus mendukungnya untuk #SiapSekolah!