Yuk! Buat Si Buah Hati Agar Tidak Jajan Sembarangan

Dipublish Tanggal 21 February 2020 06:50:26

Bunda pasti ingin melihat Si Buah Hati tetap sehat menjalani aktivitas sehari-hari. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan menyediakan asupan makanan yang bergizi dan mendukungnya memiliki kebiasaan makan sehat. Bunda mungkin tidak selalu bisa mengawasi Si Buah Hati, misalnya ketika ia di sekolah.

Selama belajar di sekolah, Si Buah Hati bisa jadi sulit menahan keinginannya untuk jajan makanan atau minuman yang belum tentu baik untuk kesehatannya. Namun, Bunda bisa mendukungnya agar ia tidak jajan sembarangan dengan melakukan empat kebiasaan berikut ini. Mari disimak, Bunda!

 

  1. Rutin Siapkan Sarapan SehatRutin Siapkan Sarapan Sehat
    Ada baiknya Bunda selalu sediakan sarapan pagi untuk Si Buah Hati supaya perutnya terisi dan mencegahnya jajan sembarangan saat sekolah. Selain itu, buat jadwal makan Si Buah Hati dengan aturan makan setiap tiga hingga empat jam, yakni tiga kali makan dan dua kali makanan ringan. Untuk kudapan, pilihlah menu sehat seperti buah atau yoghurt.
     
  2. Siapkan Bekal Sekolah Bersama Si Buah HatiSiapkan Bekal Sekolah Bersama Si Buah Hati

    Meski Si Buah Hati sudah sarapan, ada kalanya ia merasa lapar kembali di siang hari. Sehari sebelumnya, Bunda bisa tawarkan beberapa menu bekal sehat dan biarkan Si Buah Hati memilih, misalnya sup jamur, sapo tahu, nasi bento dengan bentuk yang menarik, atau menu lain kesukaannya. Buat variasi menu secara bergantian setiap harinya agar tidak bosan. Jangan lupa juga untuk memerhatikan kandungan gizi menu bekal sekolah Si Buah Hati.

    Agar Si Buah Hati semakin bersemangat, ajak ia berbelanja bahan makanan. Kemudian, Bunda juga boleh memberikan Si Buah Hati kesempatan untuk mengolah makanannya sendiri. Sehingga, ia merasa memainkan peran penting dalam merencanakan menu bekal sekolahnya. Momen ini juga bisa sekaligus Bunda gunakan untuk mengajarkan Si Buah Hati memilik bahan makanan berkualitas, belajar berhitung, atau membaca label produk makanan.
     

Read More ...